Pages

Sabtu, 19 Januari 2013

Pengertian Link, Hyperlink, & Url

PENGERTIAN LINK

    Definisi Link (atau di sebut juga hyperlink) adalah sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertex) ke dokumen yang lain atau sumber lain. seperti hal nya suatu kutipan di dalam literatur. dikombinasikan dengan sebuah jaringan data dan sesuai dengan protokol akses, sebuah komputer dapat diminta untuk memperoleh sumber yang direferensikan. Pengertian Link tau dalam bahasa Indonesia disebut dengan tautan adalah tulisan atau gambar yang apabila di klik akan menuju halaman tertentu sesuai dengan yang di tentukan oleh pembuat link.

PENGERTIAN HYPERLINK


     HyperLink adalah, Bagian dari Web page yang menghubungkan Anda ke file lain, menyediakan seamless link (hubungan) ke file-file pada komputer lain. Biasa dikenal sebagai link. Mengklik hyperlink berarti mem-browse WWW dan mengunjungi berbagai lokasi. Hyperlink adalah:
    sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertext) ke dokumen yang lain atau sumber lain. Seperti halnya suatu kutipan di dalam literatur. Dikombinasikan dengan sebuah jaringan data dan sesuai dengan protokol akses, sebuah komputer dapat diminta untuk memperoleh sumber yang direferensikan.
Hyperlink bisa dipakai di:
- Halaman Web
- Halaman Yuwie
- Halaman Friendster
- Komen box wordpress,blogger
- dan halaman lainnya yang support HTML

sebagai contoh, jika anda mengklik link ini maka anda akan di bawa menuju ke halaman home page www.ujangnandang.com .

PENGERTIAN URL

   
Pengertian URL atau Uniform Resource Locator adalah serangkaian karakter (seperti huruf, angka, maupun simbol) menurut format standar yang telah ditetapkan, yang digunakan untuk menunjukkan alamat (address) suatu sumber yang ada seperti file dan dokumen pada Internet.
URL pertama kali diciptakan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1991 (sama dengan tahun munculnya GNU/Linux buatan Linus Torvalds :) ) untuk memudahkan pengguna/user WWW atau World Wide Web buatannya ke pranala/Link yang dituju.
 

0 komentar:

Posting Komentar